Kolaborasi Lia Afif dan Bhayangkari Ciptakan Fashion Etnik NTB

Minggu, 01 Maret 2020 - 08:27 WIB
Kolaborasi Lia Afif dan Bhayangkari Ciptakan Fashion Etnik NTB
Kolaborasi Lia Afif dan Bhayangkari Ciptakan Fashion Etnik NTB
A A A
JAKARTA - Lia Afif, desainer busana muslimah asal Surabaya, berpartisipasi dalam gelaran Fashion Rhapsody 2020: Harmoni Bumi yang berlangsung di Jakarta, belum lama ini. Bersama Bhayangkari Nusa Tenggara Barat (NTB), Lia mengangkat tenun dan songket khas NTB.

Keindahan alam di NTB diwujudkan dalam rancangan busana muslim bertajuk "Pearle Naturale". Koleksi ini sekaligus menjadi upaya mendorong potensi pariwisata NTB dalam rangka menyambut agenda internasional yang diselenggarakan di NTB pada 2021 mendatang.

"Pearle Naturale" yang berarti "Keindahan Mutiara dari Alam" merangkum kisah keindahan Pulau Lombok yang dikenal sebagai penghasil mutiara di Indonesia. Keindahan itu dikemas ke dalam 16 outfit untuk perempuan aktif yang ingin tampil elegan.

Padu padan desain gaun bersiluet I dan A line memberi kesan anggun pada rancangan kali ini. Semua desain diberi sentuhan etnik khas Lia Afif yang gemar mengeksplorasi wastra Nusantara dalam karya-karyanya.

Lia Afif turut menggandeng salah satu Ibu Bhayangkari NTB binaan Niken Tomsi Tohir untuk menciptakan bahan tenun dan songket tradisional.

Mengusung tema besar "Harmoni Bumi" pada gelaran Fashion Rhapsody, Lia menggunakan pewarna alam dari buah dan tumbuhan yang ramah lingkungan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)